Berita

Berita Thumbnail
Sabtu, 05 Oktober 2024
Oleh: adminftke

FTKE USAKTI Menjalin Kerja Sama dengan Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia

Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi (FTKE) Universitas Trisakti telah menandatangani nota kesepahaman (MoA) dengan Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia (IATMI) untuk memperkuat dan mengembangkan penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi. Penandatanganan tersebut berlangsung pada Rabu 2 Oktober 2024 di Ruang sidang Gedung D Lantai 5 FTKE, dihadiri oleh Dekan, Pimpinan Fakultas, dan Pimpinan Prodi FTKE serta Ketua Umum IATMI beserta jajarannya.

Nota kesepahaman ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi dalam penelitian dalam rangka mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang energi yang sesuai, dan pengabdian kepada industri migas untuk meningkatkan link and match antara perguruan tinggi, industri, dan perusahaan. Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi, menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk mempersiapkan lulusan yang siap menghadapi tantangan industri yang terus berkembang. “Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi. Selain itu, kami ingin memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan industri perminyakan di Indonesia,” ungkap Dr. Ir. Suryo Prakoso., MT.

Ketua IATMI, Raam Krisna, menambahkan bahwa kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. “Kami percaya, dengan kolaborasi ini, kami bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman, serta mempersiapkan generasi muda yang kompeten di bidang teknik perminyakan,” jelasnya.

Dengan penandatanganan nota kesepahaman ini, diharapkan dapat terjalin hubungan yang harmonis dan produktif antara Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi Universitas Trisakti dan IATMI, serta memberikan dampak positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

@ftkeusakti

#ftkeusakti #usakti #usakti_official #perminyakanusakti #tgusakti #tambangusakti #magisterperminyakanusakti #magistergeologiusakti #iatmi #ikatanahliteknikperminyakanindonesia #kampusmerdeka #kampusreformasi

Floatin Button
Floatin Button