Sistem Pendidikan

Sistem Pendidikan

Sistem pendidikan yang diacu oleh seluruh  Jurusan/Program Studi  di lingkup Universitas Trisakti adalah Sistem Kredit Semester (SKS), yang dapat didefinisikan sebagai sistem penyelenggaraan pendidikan yang menggunakan satuan kredit semester (sks) untuk menyatakan beban studi mahasiswa, pengalaman belajar mahasiswa, beban kerja dosen dan beban penyelenggaraan program.

Semester merupakan penggal waktu yang berkelanjutan dimana mahasiswa belajar dengan  sejumlah beban sks yang telah direncanakan pada awal semester. Dalam setiap semester  diatur jadwal pelaksanaan kegiatan akademik selama 14 s/d 16 minggu. Selain pelaksanaan perkuliahan maupun praktikum, dalam masa ini dilakukan kegiatan pendukung akademik lainnya termasuk penilaian atau evaluasi hasil belajar.

Program Pendidikan di Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi,  Universitas Trisakti terdiri atas Program Sarjana (S1) dan Program Pascasarjana (S2).

Program Sarjana (S1) Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi Universitas Trisakti mempunyai 3 (tiga) program studi yaitu, Program Studi Teknik Perminyakan, Teknik Geologi dan Teknik Pertambangan.

Program Pascasarjana (S2) Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi Universitas Trisakti Program Pascasarjana Teknik Perminyakan Pengkhususan Pengelolaan Lapangan  

FAKULTAS TEKNOLOGI KEBUMIAN DAN ENERGI JURUSAN /
PROGRAM STUDI PROGRAM PROFESI
PROGRAM KEKHUSUSAN/PEMINATAN STUDI/KONSENTRASI
SARJANA (S1) Strata 1 Teknik Perminyakan – Teknik Reservoir
– Teknik Produksi
– Teknik Pemboran
– Peningkatan Perolehan Minyak
– Penilaian Formasi
– Panas Bumi
– Teknik Ekploitasi Gas Bumi
  Teknik Geologi – Migas dan Panas Bumi
– Geologi Teknik dan Lingkungan
– Geologi Sains dan Kelautan
– Pertambangan dan Mineral Industri
  Teknik Pertambangan – Tambang Umum
– Batubara
– Ekonomi Mineral
– Geomekanik
– Mineral Industri
PASCASARJANA (S2) Strata 2 Teknik Perminyakan Pengelolaan Lapangan Migas