Berita

Berita Thumbnail
Kamis, 16 Februari 2023
Oleh: adminftke

SPE JAVA SECTION ANNUAL ENERGY SYMPOSISUM (AES) 2023

SPE Java Section Annual Energy Symposisum (AES) 2023, mengadakan case study competition bertemakan “New Technology Implementation to Support the World Energy Demand while Reducing Carbon Footprint” pada 11 dan 12 Februari 2023 di Universitas Pertamina, Jakarta.

Jumlah peserta sebanyak 25 orang dan terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai universitas di bawah naungan SPE Java Section.

Terdapat lima tim yang terdiri dari masing-masing empat orang. Dua perwakilan dari jurusan Teknik Perminyakan, FTKE Usakti yaitu Muhammad Hafiyyan Ghani dan Audryna Mellinda Putri turut serta berkompetisi.

Setiap tim diberikan waktu 15 menit untuk presentasi dan 20 menit untuk sesi tanya jawab seputar case study yang dikerjakan. Para peserta juga berkesempatan untuk mendapat pelatihan software untuk simulasi reservoir oleh tNavigator.

Salah satu perwakilan, Audryna Mellinda Putri bersama timnya “Carbsolve” berhasil meraih juara kedua. Kesuksesan ini tidak luput dari kerja sama tim dan dukungan dari mentor dosen Universitas Trisakti.

Sangat luar biasa melihat keberhasilan para peserta dalam mengimplementasikan teknologi baru untuk memenuhi permintaan energi dunia dan mengurangi jejak karbon. Kompetisi case study SPE Java Section AES 2023 membuktikan bahwa generasi muda memiliki potensi yang luar biasa dalam mengatasi tantangan energi saat ini.

Selamat kepada Audryna Mellinda Putri bersama tim “Carbsolve” yang berhasil meraih juara kedua dan juga kepada semua peserta yang berpartisipasi. Teruslah membuktikan bahwa teknologi dapat digunakan untuk menciptakan solusi energi yang lebih baik bagi dunia.

Floatin Button
Floatin Button