Berita

Berita Thumbnail
Kamis, 24 November 2022
Oleh: adminftke

Professor Sato Tokiyuki dari Faculty of Internastional Research Science, Akita University Jepang, mengunjungi Program Studi Teknik Geologi Universitas Trisakti dan memberikan kuliah tamu.

Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi Universitas Trisakti Pada hari Kamis, 17 November 2022, kembali dengan setia, Professor Sato Tokiyuki dari Faculty of Internastional Research Science, Akita University  Jepang, mengunjungi Program Studi Teknik Geologi Universitas Trisakti dan memberikan kuliah tamu kepada Mahasiswa Prodi Teknik Geologi dengan judul ”Introduction to Nannofossil”

Kuliah ini sangat menarik karena menjelaskan peran penting Fossil gampingan yang berukuran Nanno dalam eksplorasi minyak bumi dan mengetahui sejarah perubahan iklim yang terjadi puluhan juta tahun yang lalu. Kuliah ini juga diikuti oleh Mahasiswa MBKM yang mengambil mata kuliah di Universitas Trisakti, yaitu dari Universitas Syah Kuala, Aceh dan Universitas Haluoleo, Kendari.

Selain kuliah tamu, pada kesempatan ini juga dibicarakan program kerjasama yang akan dilakukan pada Tahun Akademik 2022 dan 2023 ini, baik yang akan diselenggarakan di Jakarta maupun di  Akita,  terkait dengan belajar mengajar, penelitian dan publikasi.

Semoga kerjasama yang sudah dimulai sejak Tahun 2013 ini dapat terus berlanjut dan bermanfaat dalam rangka mencapai visi misi Universitas Trisakti menciptakan kampus yang berwawasan internasional.

@ftke_official