Berita

Berita Thumbnail
Rabu, 27 Juli 2022
Oleh: ftke

ONE DAY WORKSHOP

Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi Universitas Trisakti telah melakukan kegiatan Praktisi Mengajar yang merupakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di lingkup FTKE USAKTI dalam bentuk One Day Workshop dengan judul BAKER HUGES RESERVOIR GEOMECHANICS INTRODUCTION AND JEWEL SUITE TECHNICAL APPLICATION GENERAL OVERVIEW yang diselenggarakan pada hari Selasa, 26 Juli 2022,  dari pukul 09.00 s.d. 17.00 WIB, di Gedung D, lantai 2 Ruang Kuliah Teknik Geologi Universitas Trisakti secara luring dengan protokol Kesehatan

Acara tersebut dihadiri oleh Mahasiswa dan Dosen di lingkup FTKE Usakti sebanyak 42 peserta , para peserta sangat antusias dengan kegiatan luring yang dilaksanakan kembali pasca pandemi.

Sebagai narasumber dalam acara tersebut yaitu Romi Sagita (Geomechanic Technical Services), Reynaldi Mikhael Chislianto (Geomechanic specialist Indonesia Lead) dan Bagus Arief Wibowo (Staff Solution Architect).

Dalam kegiatan tersebut dipaparkan mengenai Introduction of Reservoir Geomechanic oleh Romi Sagita, diikuti dengan aplikasi dan studi kasus dari Reservoir Geomechanic oleh Reynaldi Mikhael Christianto dan di akhiri dengan demo perangkatlunak Jewel Suite dari Baker Huges mengenai pemodelan bawah permukaan dengan menggunakan Jewel Subsurface dan pemodelan reservoir geomechanic dengan Jewel Geomechanic.

Semoga dengan terlaksananya program praktisi mengajar, akan menambah wawasan para mahasiswa yang merupakan implementasi dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka