Berita

Berita Thumbnail
Kamis, 24 November 2022
Oleh: adminftke

BEM FTKE USAKTI MENYELENGGARAKAN SEMINAR NASIONAL, DENGAN TEMA “STRATEGI DAN KEBIJAKAN PENGEMBANGAN ENERGI DI INDONESIA”

BEM FTKE USAKTI pada hari Senin, 21 November 2022 Pukul 13:00 Ruang Auditorium, Lt.8 Gedung D FTKE, melaksanakan kegiatan Seminar Nasional dengan tema “Strategi dan Kebijakan Pengembangan Energi di Indonesia” Sambutan dan Plakat Kenang-kenangan diberikan oleh Dekan FTKE Dr. Ir. Muhammad Burhannudinnur, MSc.,IPM. di dampingi Wakil Dekan III FTKE Ir. Mulia Ginting, M.T dan Panitia pelaksana BEM FTKE untuk para pembicara.

Adapun tujuan kegiatan melaksanakan Seminar Nasional ini adalah;

Memberikan informasi kepada MM-UT mengenai strategi dan kebijakan pengembangan Energi di Indonesia, memberikan pengetahuan dalam lingkup migas kepada MM-UT tentang bagaimana cara eksplorasi, produksi, hingga distribusi minyak bumi di Indonesia, pengetahuan tentang prospek cadangan minyak bumi dan gas, pengetahuan mengenai strategi dan kebijakan pemerintah dalam proses transisi ke energi terbarukan, dan memberikan informasi tentang pengembangan transisi energi berdasarkan cadangan minyak bumi dan gas.

Pembicara :

  • EBTKE

Dr. Havidh Nazif,  S.T., S.H.,M.M.  

  • Perminyakan

Edwil Suzandi (VP Production & Project PT. Pertamina Hulu Energi)

  • Pertambangan

Dr. Ir. Masagus Ahmad Azizi, M.T., IPM. (Dosen Batubara Prodi Teknik Pertambangan USAKTI)

Moderator:

  • Rizkaviana Kurniawati, S.Pd., M.Si.

Peserta yang hadir berupa Masyarakat Mahasiswa Universitas Trisakti FTKE

Semoga dengan diadakannya kegiatan seminar nasional ini, semua peserta yang hadir dapat paham mengenai transisi energi ini dan semua peserta dapat peduli pentingnya melakukan transisi energi.