Jurnal

button-twitter.png button-facebook.png

Jurnal Internal

PEDOMAN PENULISAN
 
JURNAL EKSAKTA KEBUMIAN
FAKULTAS TEKNOLOGI KEBUMIAN dan ENERGI
UNIVERSITAS TRISAKTI
 
 
  1. KRITERIA UMUM
  1. Naskah makalah ilmiah (selanjutnya disebut “Naskah”) untuk publikasi di Jurnal EKSAKTA KEBUMIAN – FTKE USAKTI dapat berupa artikel hasil penelitian atau artikel ulas balik / tinjauan (review) tentang minyak dan gas bumi, tambang, geologi baik sains maupun terapan.
  2. Naskah ditulis hanya dengan nama mahasiswa, tanpa nama dosen pembimbing .
  3. Judul naskah dibuat berbeda dngan judul skripsi tetapi masih dalam batasan topik yang sama dengan judul skripsi ( untuk menghindari autoplagiat)
  4. Naskah belum pernah dipublikasikan atau tidak dalam status telah diterima (accepted) untuk dipublikasikan. Naskah juga sedang tidak diajukan pada majalah atau jurnal lain.
  5. Naskah ditulis dalam Bahasa Indonesia sesuai kaidah masing-masing bahasa yang digunakan.
  6. Naskah harus dilengkapi dengan Abstrak dalam Bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.
  7. Naskah yang isi dan formatnya tidak sesuai dengan pedoman, akan dikembalikan ke penulis oleh redaksi untuk diperbaiki.
 
  1. SISTEMATIKA PENULISAN
    1. Naskah diketik pada kertas berukuran A4, jenis huruf (font)Times New Roman berukuran 10 point, dengan margin: kiri 4 cm, kanan 3 cm, atas 4 cm dan bawah 3 cm, spasi tunggal (single).
    2. Naskah terdiri dari maksimum 6 halaman, termasuk abstrak, daftar pustaka, gambar, dan tabel. Isi naskah ditulis dalam 2 kolom. Gambar dan tabel dalam bentuk hitam putih (tanpa warna).
    3. Halaman Awal naskah (Halaman 1) merupakan halaman yang hanya terdiri dari Judul, Nama Penulis, Abstrak Bahasa Indonesia,  dan catatan kaki yang berisikan nomor telepon/faks serta alamat email korespondensi.

DOWNLOAD TEMPLATE
Formulir Persetujuan                Formulir Persetujuan
Template Jurnal Internal FTKE Template Jurnal Internal FTKE
Penerimaan Mahasiswa Baru Trisakti